Rabu, 28 November 2018

Angka Bom. Game kelas yang menyenangkan, guru harus nyoba!

Game kelas menyenangkan, angka bom


Anda seorang guru? Sering stress menghadapi bebagai macam tingkah siswa saat belajar, bisa jadi itu terjadi karena anak-anak juga stress dengan cara mengajar anda hehe. Berikut saya sahre salah satu game kelas yang menyenangkan andalan saya, angka bom.

Deskripsi

Mengenal jenis-jenis angka dalam pelajaran matematika sangat penting dilakukan oleh anak-anak sejak dini. Tujuannya tak lain agar anak-anak dapat membedakan jenis jenis angka tersebut. Dalam game ini, siswa dituntut untuk menyebutkan wawasannya tentang jenis jenis angka. Baik yang ia kenal secara langsung maupun melalui pelajaran matematika di kelas.

Tujuan

Melatih kecerdasan logika matematika dan meningkatkan konsentrasi siswa.

Prosedur

1. Menentukan kelipatan angka yang akan digantikan dengan kata BOM (misalkan kelipatan angka 3 yaitu 3,6,9,12 dst.)
2. Siswa menyebutkan angka secara urut dari angka 1-15
3. Siswa yang mendapatkan angka kelipatan 3 diganti dengan menyebutkan kata BOM
4.Peserta yang salah menyebutkan maka dikeluarkan dari permainan dan diberi pertanyaan sesuai dengan materi yang sedang dibahas
5. Agar lebih seru lagi angka kelipatan bisa ditambah menjadi 2 kelipatan misalkan 3 dan 5
6. Lakukan secara terus menerus sampai tersisa 3 siswa yang paling konsentrasi

Variasi game

Angka kelipatan 3 dapat diganti dengan angka genap atau bilangan prima, kata bom dapat diganti dengan kata yang lain misalkan dengan kata dor atau bahkan dengan kata kunci dari pembahasan materi pelajaran yang sedang dibahas selain menyenangkan secara tidak langsung sedang mengingat dan menghafal materi pembahsan tersebut.

Sudah siap mencoba permainan ini di kelas? Jangan sampai guru setres karena murid terlebih dahulu stres dikelas. Selamat mencoba game angka bom.


ADMIN 2

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.